Menyikapi Budaya

1 Petrus 3:13-18

Bagaimana reaksi Anda ketika melihat orang memusuhi iman Kristen? Apakah Anda membiarkan kemarahan Anda membara, terlibat dalam perdebatan di Fesbuk, atau hanya diam saja? Sulit juga untuk mengetahui bagaimana kita harus bersikap terhadap orang-orang yang menunjukkan perlawanan terhadap iman kita, tetapi Petrus memberi kita nasihat yang baik dalam bacaan Alkitab hari ini.

Rela menderita atau disalahmengerti. Karena dunia mendapati kekudusan, ketaatan dan rasa hormat kepada Tuhan itu membingungkan atau bahkan menyakitkan, berdiri untuk kebenaran bisa membuat Anda dicaci daripada dipuji. Jangan takut pada intimidasi itu, tetapi ingatlah bahwa ketika Anda dianiaya, Anda diberkati/bahagia (Matius 5:10).

Kuduskan Kristus sebagai Tuhan di hati Anda. Pengikut Yesus kini tidak lagi menjadi hamba dunia tetapi hamba Kristus dan kebenaran-Nya (Roma 6:18; 1 Korintus 7:22).

Selalu siap memberi pertanggung jawaban atas pengharapan yang Anda miliki. Ini harus dilakukan dengan lembut dan penuh hormat – bukan dengan amarah atau penghukuman.

Jaga hati nurani yang baik. Anda tidak dapat mengetahui sebelumnya bagaimana Tuhan bisa memakai keteladanan Anda. Bisa jadi perilaku dan perkataan Anda yang benar memengaruhi orang lain untuk menyadari dosa mereka sendiri dan berpaling kepada Kristus.

Sekalipun budaya kita tampaknya sangat kelam, Kristus dapat memakai terang Anda untuk menunjukkan jalan bagi seseorang kepada Yesus.

Supported by

Supported by

SENTUHAN HATI & SABDA ROC

Share RENUNGAN INI :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Mau baca Renungan Harian?

LEBIH MUDAH DIBACA SETIAP HARI DI APLIKASI JESUS IN PHONE
jesus in phone
TEMUKAN DI MENU MORE - RENUNGAN HARIAN PADA JESUS IN PHONE
GBI rayon 9 depok

© 2021 Brands & contents are the property of GBI Rayon 9 Depok.